TMMD Ke 106 Kodim 0420/Sarko Siap Membuka Keterisoliran Warga SAD

TMMD Ke 106 Kodim 0420/Sarko Siap Membuka Keterisoliran Warga SAD

Wednesday, September 11, 2019, September 11, 2019
SAROLANGUN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 akan dilaksanakan di Desa Lubuk Jering Kecamatan  Air Hitam Kabupaten Sarolangun, dan saat ini sudah memasuki pra TMMD dan sudah melakukan beberapa item pekerjaan.

Program TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan pemerintah yang dilaksanakan bersama-sama masyarakat sebagai suatu perwujudan kemanunggalan.

Selain itu, TMMD juga merupakan upaya terobosan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di kawasan SAD, karena sasaran kegiatan TMMD seringkali berupa upaya menembus keterisolasian suatu wilayah dan komunitas masyarakat.

Akan tetapi sasaran tahun ini yakni pembangunan jalan untuk memperlancar masyarakat SAD dan masyarakat umum untuk bisa menjalankan perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

Hal ini seperti dikatakan Kapten Inf Sutego Komandan Tim pra TMMD ke 106, dirinya mengatakan jika tujuan utamanya adalah untuk membuka keterisoliran warga SAD.

 “Selama ini kondisi lingkungan masyarakat SAD masih mengandalkan alam dan mencari bahan pokok serta pengobatan menggunakan sistem tradisional karena untuk ke luar sangat jauh dan jalan yang dilalui sangat sulit apabila hujan jalan tersebut becek dan susah keluar,"terang kapten Inf Sutego

"Masyarakat pun menyambut dengan baik adanya TMMD ini, masyarakat SAD dan warga lainnya akan bisa saling mengenal dunia luar,” tegasnya Kapten Inf Sutego.(one)

TerPopuler