Antisipasi Karhutlah Babinsa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Di Wilayah -->

Advertisement

Antisipasi Karhutlah Babinsa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Di Wilayah

Iwan
Saturday, October 26, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Dalam Rangka mencegah dan Antisipasi Karhutla  Kodim  0420/Sarko, terus tekankan dan terjunkan anggota Koramil 04/Sarolangun, untuk melaksanakan patroli rutin karhutla dan pengawasan serta memberikan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi  musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan di Desa Baru Kec. Sarolangun , Kab. Sarolangun, Sabtu 26/10/2019.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Ramil 420-04/Sarolangun, Kapten Inf Muhtar menyampaikan, patroli dan pengawasan serta himbauan yang dilaksanakan anggotanya bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran.

Babinsa Koramil 420-04/Srl  Pelda Sukir,  Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.
Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.(one)