Babinsa Bantu Kelompok Tani Ujung Sari Melakukan Penanaman Bibit Kacang Panjang Di Desa Binaanya Desa Rejosari -->

Advertisement

Babinsa Bantu Kelompok Tani Ujung Sari Melakukan Penanaman Bibit Kacang Panjang Di Desa Binaanya Desa Rejosari

Iwan
Monday, October 21, 2019


NEWSPORTAL.id, Merangin - Babinsa Koramil 09/bangko Kodim 0420/sarko Serma Marsidi membantu masyarakat petani dalam kelompok tani ujung sari melakukan penanaman bibit kacang panjang di Desa binaanya yaitu desa Rejosari  kecamatan pamenang, kabupaten Merangin.

Kacang panjang adalah merupakan salah satu sayuran yang cukup banyak dicari dan di gemari di pasaran, tanaman Sayur Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi berbagai jenis sayur yang enak dan lezat, selain itu tanaman ini juga mudah untuk di tanam apalagi bagi masyarakat yang sudah memiliki pengalaman dalam menanam Sayuran.

Dalam penanaman kacang panjang ada beberapa hal yang harus di perhatikan seperti pemilihan bibit, persiapan lahan, proses penanaman dan penyulaman tanaman (apabila bibit yang ditanam tidak tumbuh/mati) serta pencegahan munculnya hama yang menyerang tanaman kacang panjang nantinya.

Sebagai Babinsa Serma marsidi mengingatkan kepada petaninya untuk mendapat hasil yang maksimal harus tau dan paham kendala dan penyakit yang menyerang  sesuai anjuran dari penyuluh ppl bila ada masalah dalam tanaman segera minta bantuan ke penyuluh atau PPL sebelum tanaman rusak di serang hama sehinga berdampak hasil yang kurang maksimal.

Selain itu para petani juga merasa senang dengan hadirnya Babinsa yang aktif dalam penanaman kacang panjang di kelompok tani ujung sari ini dan  juga hadir dari penyuluh atau PPL, dinas pertanian tingkat kecamatan Kades Desa Rejosari.

Babinsa yang selalu membantu dalam setiap program pemerintah tingkat desa sehinga pertanian lebih semangat dan termotivasi untuk bertani guna mencapai keberhasilan program pertanian di antaranya padi, jagung ,dan kedelai.(one)