-->

Iklan

Iklan

TMMD Ke 106 Buka Pengobatan Gratis

Rabu, 02 Oktober 2019, Oktober 02, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T04:41:00Z

NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi antusias mengikuti pengobatan gratis, pemasangan alat kontrasepsi dan khitanan yang digelar di lapangan bola Desa lubuk Jering.

Rangkaian kegiatan ini digelar dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0420/Sarko.
Sejak Rabu (2/10/19) pagi, ratusan warga sudah nampak berbondong-bondong di lapangan Bola Desa Lubuk Jering.

TMMD kali ini memang mendatangkan keuntungan bagi warga setempat, Mereka bisa berobat dan konsultasi masalah KB secara gratis tanpa dipungut biaya.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.,M.M mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan di setiap ada kegiatan TMMD.

"Selain sebagai sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim 0420/Sarko juga sebagai wujud kemanunggalan dan soliditas antara TNI dengan Rakyat. Tapi di luar kegiatan TMMD kita juga sering adakan," ujar Dandim
Menurut Suseno Kades Lubuk Jering,

“Kegiatan sosial itu merupakan kerja sama antara petugas kesehatan dengan Kodim setiap ada pembukaan TMMD di wilayah Kodim 0420/Sarko.

Sejumlah pejabat menyempatkan hadir menengok pengobatan gratis tersebut usai pembukaan TMMD di Lapangan bola Desa Lubuk Jering.

Seperti diakui Maria (40), salah satu warga Desa Lubuk Jering, yang mengaku gembira adanya pengobatan gratis tersebut, Pasalnya kegiatan itu belum ada sebelumnya dan telah lama dinantikan oleh warga. (one)
Komentar

Tampilkan

Terkini