Dandim 0420/Sarko : Pegang Teguh Netralitas TNI -->

Advertisement

Dandim 0420/Sarko : Pegang Teguh Netralitas TNI

Iwan
Friday, December 13, 2019


NEWSPORTAL.ID, Merangin - Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M hari ini (13/12) membuka acara Apel Danramil dan Babinsa tersebar T.A 2019 bertempat di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko jalan Lintas Sumatera Km 3 Kelurahan Mensango Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Jambi, Jumat (13/12/19).

Turut hadir dalam acara itu Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman serta para perwira staf Kodim 0420/Sarko.

Dalam amanatnya, Akabri lulusan 98 ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini provinsi jambi akan melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit agar tetap memegang teguh Netralitas TNI dalam Pilkada ini.

Tidak ada Prajurit yang berpolitik Praktis, tidak memihak salah satu calon, apabila ada prajurit yang tidak netral dalam Pilkada, kita akan berikan Sanksi berupa teguran hingga Sanksi pemecatan ujar Calon Waas Pers Kasdam II/SWJ ini.

Masih menurut orang nomor satu di Kodim Sarko ini, selain Netral dalam pilkada, tugas pokok sebagai Babinsa tetap berjalan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

Jangan bersikap arogan, rangkul dan ayomi masyarakat, ciptakan kemanunggalan TNI Rakyat, karena kita merupakan tentara yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat pungkas Dandim.

Dikesempatan yang sama, Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman menambahkan, Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0420/Sarko T.A 2019 ini direncanakan dilaksanakan selama tiga hari, diharapkan dapat meningkatkan wawasan Babinsa tentang Netralitas TNI Tegas Edi.(one)