Dewan Bakal Panggil Kabid Jamsos Muarojambi Soal Penyaluran Jamkesda -->

Advertisement

Dewan Bakal Panggil Kabid Jamsos Muarojambi Soal Penyaluran Jamkesda

Tuesday, December 3, 2019

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi, Wawan Suprianto. Hal ini berkaitan dengan penyaluran kartu Jamkesda yang tidak kunjung selesai.

Ini di ungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabuapaten Muarojambi, Ahmad Haikal. Ia menyebutkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemanggilan. Ini di lakukan guna meminta klarifikasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang ada.

"Iya dalam waktu dekat akan kita lakukan pemanggilan guna meminta klarifikasi terkait penyaluran Jamkesda," tegasnya.

Sebelumnya di beritakan bahwa Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tidak terealisasikan pada sejumlah masyarakat di Kabupaten Muarojambi. Padahal terkait dengan Jamkesda tersebut telah di lakukan launching pada Juli lalu yang di lakukan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Namun informasi yang di terima terakhir, di sejumlah kecamatan telah tersalurkan. Seperti halnya Sungai Bahar, Sudarmanto  saat di konfirmasi menyebutkan bahwa telah menerima Kartu Jamkesda tersebut dari yang bersangkutan.

"Sudah, waktu MTQ kemarin sudah ada di kasih kartu Jamkesda ke kita,"ungkapnya.

Sementara untuk, informasi atau klarifikasi dari yang bersangkutan terkait penyaluran kartu jamkesda tersebut sampai saat ini belum ada. pungkasnya. (zan)