-->

Iklan

Iklan

Jam Komandan, Dandim Sarko Beri Penekanan Khusus Kepada Babinsa

NEWSPORTAL.ID
Senin, 30 Desember 2019, Desember 30, 2019 WIB Last Updated 2019-12-30T04:42:41Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P,. M. Han selaku Komandan Kodim 0420/Sarko melaksanakan Jam Komandan bertermpat di Aula Ahmad Yani Makodim Jalan Lintas Sumatera Km 3 Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Senin (30/12/19).

Tampak hadir dalam jam komandan itu Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, Para Perwira Staf, Danramil Jajaran dan anggota Kodim 0420/Sarko.

Dalam arahannya, Perwira Menengah yang pernah menjabat Kasipers Korem Jambi ini mengatakan, “Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan kewilayahan, dimana tugas Babinsa diantaranya melatih satuan perlawanan rakyat, memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, memberikan penyuluhan kesadaran bela negara dan sebagainya, “jelas Dandim.

Masih menurut Akmil lulusan 2001 ini, “Babinsa adalah pelaksana, sedangkan Danramil dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan, “ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman juga menjelaskan Babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial yang harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan, “ujar Kasdim.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini