Keren.. Ada Car Free Day di Merangin -->

Advertisement

Keren.. Ada Car Free Day di Merangin

Iwan
Sunday, December 29, 2019


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Masyarakat Merangin menyambut gembira atas dilaunchingnya Car Free Day pada Minggu (29/12), yang dilaksanakan setiap hari Minggu di jalan jalur dua depan perkantoran bupati Merangin.

Kebijakan Bupati Merangin H Al Haris yang ditindaklanjuti Kapolres AKBP M Lutfi dan unsur Forkopimda tersebut, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berolahraga dan berakvitas di jalan itu, tanpa gangguan kendaraan bermotor.

‘’Selama ini  bila kami meraton sering terganggu kendaran bermotor yang bersileweran, tapi dengan diberlakukannya Car Free Day ini, kami akan merasa lebih aman,’’ujar Tegar, salah satu pelajar SMK di Merangin.

Hal senada juga diungkapkan Galan. Mahasiswa asal Kota Jambi ini mengaku Car Free Day adalah kebijakan yang tepat, karena masyarakat perkotaan sangat miskin tanah lapang untuk berolahraga, sehingga beralih ke  jalan.

‘’Car Free Day kami di Kota Jambi ada disejumlah titik, seperti di kawasan Kota Baru dan Perkantoran Gubernur di Telanaipura. Generasi millenial pasti sangat senang, apalagi kawasan itu dilengkapi dengan free wifi,’’ujar Galan.

Bupati Merangin H Al Haris membenarkan, melalui kebijakan Car Free Day masyarakat Merangin bisa melakukan aktivitas olahraga seperti senam, jalan dan bersepeda di jalan yang berada di jantung Kota Bangko itu dengan lancar.

‘’Saya sangat yakin Car Free Day ini tentunya sangat baik sekali, setelah masyarakat seminggu bekerja, di hari Minggu digunakan untuk berolahraga di jalan ini,’’ujar Bupati.

Launching Car Free Day tersebut, diawali dengan senam bersama ratusan masyarakat Merangin dan para pejabat serta unsur Forkopimda. Launching Car Free Day ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (one)