-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 42-04/Sarolangun Melaksanakan Pantauan Debit Air Di Sungai Batang Tembesi

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T01:36:04Z

NEWSPORTAL.ID, Sarolangun - Menghadapi di musim penghujan yang semakin tinggi di wilayah Kec.Sarolangun Kab. Sarolangun, membuat para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir di wilayah Kecamatan sarolangun.

Untuk itu Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun sebagai ujung tombak di satuan teritorial selalu sigap dan waspada untuk mengantisipasi terhadap kejadian bencana banjir. Seperti yang di lakukan para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun dimana mereka setiap saat mengecek debit air yang berada di Sungai Tembesi di wilayah Kec. Sarolangun.

Pengecekan kondisi ketinggian debit air di sungai Batang Tembesi tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi yang terjadi di kawasan hulu sungai.


Salah satu babinsa dari Koramil 420-04/Sarolangun yaitu Serda.Akil Lukman mengatakan “alhamdulillah Debet air di sungai Batang Tembesi masih dalam batas normal. Kegiatan ini akan kami lakukan rutin untuk memastikan agar air yang dari sungai batang asai dapat masuk ke sungai batang tembesi dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir. Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu waspada apabila terjadi bencana banjir ”. Ujarnya

Warga setempat juga merespon positif kegiatan yang dilakukan para Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun dan mereka memberikan dukungan dan semangat membantu atas kegiatan Babinsa yang selalu memperdulikan warganya.
Komentar

Tampilkan

Terkini