-->

Iklan

Iklan

Bupati Masna Buka Sosialisasi KUR

Selasa, 18 Februari 2020, Februari 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-19T03:13:56Z
NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Upaya untuk mewujudkan Muaro Jambi TUNTAS 2022.
Bupati muaro jambi, Hj. Masnah Busyro, resmi buka Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) melalui Dinas Koperindag Kabupaten Muaro Jambi kegiatan dilaksanakan diruang pola kantor bupati, Selasa (18/2).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan bagi UMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak diberbagai sektor.


“Namun demikian, usaha mikro dan kecil sering menghadapi berbagai kendala, diantaranya kurangnya informasi maupun akses untuk memperoleh kredit atau pembiayaan yang dapat membantu tumbuh kembangnya usaha rakyat atau masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Masna mengatakan, bahwa usaha mikro dan kecil di Indonesia dan khususnya dikabupaten muarojambi ia pimpin ini, sangat memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.


" Bahwa seiring dengan dunia bisnis yang semakin berkembang, tidak hanya usaha-usaha besar yang semakin berkembang, namun usaha mikro dan kecilpun ikut berkembang saat ini, serta Dengan adanya pinjaman KUR yang dikeluarkan oleh bank, masyarakat dapat membangun atau memulai usahanya. Artinya masyarakat tidak perlu takut untuk memulai sesuatu usaha berhubung sudah ada akses modal melalui Kredit Usaha Rakyat,” ungkapnya.

Di akhir arahannya Bupati mengatakan kepada OPD terkait diharapkan setelah sosialisasi ini, senantiasa melakukan  monitoring dan evaluasi agar pelaksanaan KUR ini terarah dan bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat.(zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini