Karangtaruna dan Remaja Masjid Desa Pulau kayu Aro Deklarasikan Diri Tolak Narkoba -->

Advertisement

Karangtaruna dan Remaja Masjid Desa Pulau kayu Aro Deklarasikan Diri Tolak Narkoba

Wednesday, February 12, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Guna menangkal penyalahgunaan narkoba yang saat ini tengah marak di kalangan pemuda dan masyarakat, Karangtaruna dan remaja masjid desa pulau kayu Aro mengambil langkah positif dengan mendeklarasikan diri menolak dengan tegas penyalahgunaan narkoba, pada Selasa (11/02/20).

Haln ini disampaikan Alviansyah ketua karang taruna desa pulau kayu Aro, menurutnya melalui deklarasi ini karang taruna dan remaja masjid desa pulau kayu Aro mengajak pemuda dan masyarakat untuk menghindari diri dari pengaruh buruk dan penyalahgunaan narkoba.

"Tidak semua pemuda dan masyarakat desa pulau kayu Aro ini pengguna narkoba, seperti pandangan masyarakat umum, bahkan banyak pengguna narkoba dari luar desa yang masuk ke sini untuk menggunakan narkoba disini," tegasnya.

Sementara itu, menurut Dito ketua remaja masjid desa pulau kayu Aro, dalam hal menghindari pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba, serta meningkatkan kesadaran pemuda dan masyarakat akan bahayanya narkoba, remaja masjid desa pulau kayu Aro banyak melakukan kegiatan positif tentunya dengan dukungan dari pemerintah Desa.

"Banyak kegiatan positif yang sudah kita jalankan dalam menghindari bahaya narkoba ini, seperti melakukan pengajian, yasinan pemuda, serta meningkatkan nilai-nilai religius lainnya, tentunya dengan dukungan dari pemerintah Desa pulau kayu Aro," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Riki selaku sekretaris desa pulau kayu Aro, Guna mencegah pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba terhadap pemuda dan masyarakat yang ada di desanya, tentunya pemerintah desa terus berupaya untuk memberikan pemahaman terhadap bahaya narkoba kepada pemuda dan masyarakat.

"Tentunya kegiatan positif yang sudah dilakukan oleh karang taruna dan remaja masjid ini kita apresiasi, dan akan terus di dukung oleh pemerintah Desa dalam setiap kegiatan yang positif," pungkasnya.(zan)