-->

Iklan

Iklan

Pemkab minta da'i Dan Guru Tahfiz Jadikan Muarojambi Kota Santri

Rabu, 12 Februari 2020, Februari 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T14:35:51Z
NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Sebanyak 75 Guru tahfis dan 85 Dai Kontrak yang baru saja lulus beberapa waktu lalu hari ini diberikan surat tugasnya oleh pemerintah kabupaten Muaro Jambi. Pemberian surat Tugas ini secara simbolis diberikan boleh asisten I Bidang Pemerintahan Najamudin. 

Dalam sambutannya asisten I Najamuddin Mengatakan dengan diberikannya Surat Tugas Hari ini, para da'i dan juga guru Tahfiz diminta dapat menjalankan tugasnya di desa binaannya masing masing.

" Saya berharap bapak/ibu dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, laksanakanlah tugas mulia ini dengan hati yang ikhlas, dengan ikhlas ilmu yang diajarkan akan mudah diserap," sebut Asisten I Najamuddin.

Sementara itu kepala bagian Kesejahteraan Sosial Setda Muaro Jambi Hasbullah mengatakan selain pemberian Surat Tugas juga dilakukan pembukaan buku  rekening, nantinya honor para da'i dan guru Tahfiz ini akan dibayarkan melalui rekening masing masing, dan hari ini juga akan dilakukan pembekalan kepada semua da'i dan guru tahfiz ini.

" Hari ini kita serahkan surat tugasnya, dan juga pembukaan buku rekening, nantinya gaji atau honor nya kita bayarkan melalui rekening," terangnya.

Dikatakannya dalam menjalankan tugas nantinya, para da'i pembangunan dan guru tahfiz ini akan dilakukan pengawasan oleh tim yang telah ditunjuk, Tim Pengawas akan memantau kinerja mereka, dan jika diketahui tidak aktif atau tidak menjalankan tugasnya, maka akan dilakukan evaluasi  dan diberikan teguran secara tertulis.

" Tim pengawas sudah kita tunjuk sebagian dari Pemda dan sebagian kita libatkan pihak kemenag, mereka akan memantau kerja mereka dilapangan, jika tidak efektif maka akan kita ganti," tegasnya.

Asisten I Najamuddin Berharap para da'i agar lebih aktif berinteraksi dengan masyarakat sehingga dapat membina masyarakat dengan baik, serta dapat mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik dalam rangka peningkatan iman dan taqwa sehingga dapat meningkatkan peran serta terhadap pembangunan kabupaten Muaro Jambi.

Kepada guru Tahfiz Asisten I Najamuddin juga berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga mampu mewujudkan cita-cita kabupaten muarojambi yaitu menjadi kabupaten muarojambi Kota Santri. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini