Babinsa Anjangsana dan Komsos Dengan Perangkat Desa -->

Advertisement

Babinsa Anjangsana dan Komsos Dengan Perangkat Desa

Iwan
Tuesday, March 24, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko Serda.Zahawi Sarkis melaksanakan kegiatan Anjangsana serta Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Jelatang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Selasa (24/03/2020).

Komunikasi sosial bersama perangkat desa didesa binaan dilakukan supaya mempererat tali silaturahmi serta kerjasama yang lebih baik untuk mendukung tugas pokok Babinsa sehingga bisa terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Babinsa Desa Jelatang Serda.Zahawi Sarkis,menyatakan Kegiatan komsos ini adalah kegiatan yang selalu dikerjakan oleh seorang prajurit TNI khususnya,  Babinsa yang selalu berada  didesa setiap waktu.agar tercapainya Tujuan Komsos,yakni bersama rakyat TNI kuat.serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,bersama sama dengan perangkat desa.serta adanya interaksi,komunikasi,yang sangat baik antara Babinsa dengan perangkat desa.

"Dengan adanya kegiatan Anjangsana dan Komsos dengan perangkat desa, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini,sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,"ujar Serda.Zahawi Sarkis.

Kegiatan Anjangsana dan komsos juga merupakan bentuk pengalangan dan pembinaan terhadap perangkat desa serta warga binaan,yang mempunyai kepercayaan dan simpati terhadap TNI,dalam mendukung dan menjaga keutuhan NKRI.

Danramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko.Mayor.inf.Usman S.ag.M.pdi.memerintahkan serta mengajak agar para Babinsa,selalu berkoordinasi dengan kades serta perangkat desa,dalam rangka bersama sama untuk membangun desa,yang lebih baik.