Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Selalu Mengecek Ketinggian Air Sungai Yang Beberapa Hari Sering Turun Hujan -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Selalu Mengecek Ketinggian Air Sungai Yang Beberapa Hari Sering Turun Hujan

Iwan
Saturday, March 21, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Waspada dan berhati-hati Dalam kegiatan kesehariannya, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko, Pelda Mulgiatmo rutin melakukan pengecekan debit air Sei Sarolangun  - Batang Asai Kab Sarolangun.

Para Babinsa Koramiln420-04/Srlgn Seperti yang dilakukan Pelda  Mulgiatmo kembali melaksanakan tugas rutinnya. Hanya saja, pengecekan kali ini ikut melibatkan masyarakat setempat yang berada dipinggiran sungai yang beberapa hari ini turun hujan serta dibarengi angin kencang.

“Hasil pengecekan bersama ini mendapati kondisi debit air naik sedikit dan bahaya tanah longsor bagi rumah warga yang sangat dekat aliran sungai  Sarolangun  Batang asai yang masih dalam batas normal.

Pelda Mulgiatmo menjelaskan, tujuan pengecekan ini untuk mengantisipasi banjir akibat luapan air Sei Sarolangun- Batang Asai. Karena akhir-akhir ini di pemusim penghujan pasti terjadi genangan air di kompleks - kompleks perumahan serta di jalur pedesaan.

Juga setelah dilaksanakan pengecekan dari pihak Kelurahan  langsung membuat laporan tertulis ke Pemkab kabupaten agar titik-titik yang kerap banjir, bisa segera ditangani.

Sementara, Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Ef menekankan kepada Babinsa agar bersinergi dengan Masyarakat dalam memonitoring wilayah dan kegiatan warga di wilayah binaannya masing-masing, termasuk dengan instansi pemerintahan agar tercipta Senergitas dengan semua pihak sehingga wilayah Kab. Sarolangun  menjadi aman dan Kondusif.