Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Bantu Warga Membuat Dodol Jangkat -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Bantu Warga Membuat Dodol Jangkat

Iwan
Thursday, March 26, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Musim menuai atau panen padi sudah mulai dekat aktifitas masyarakat sebelum melaksanakan kegiatan tersebut yaitu memasak dodol Jangkat untuk syukuran bersama warga agar mendapat limpahan dan karunia allah swt agar panen padi yang di tungu- tungu hasilnya seperti yang di harapkan masyarakat desa Renah Kemumu Kecamatan Jangkat.

Untuk mengatasi kesulitan masyarakat Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan selalu mendampingi masyarakat agar panen padi sesuai yang di harapkan dan mendapat hasil yang maksimal.

Seperti pada saat ini Babinsa Koramil 05/Jangkat selalu mensosialisasikan agar tumbuh kembang padi terjaga dan jauh dari hama-hama perusak padi.

Guna membantu mengatasi kesulitan warga, Babinsa Renah Kemumu Koramil 420-05/Jangkat Kodim 0420/Sarko Praka Prengki Akino, turut serta membantu warga binaanya Memantau Kondisi di lapangan seperti melihat apakah hama-hama pengangu dan padi yang rusak akibat terjangan angin sehingga membuat padi tidak mendapatkan hasil yang seperti diharapkan warga binaannya.

Untuk diketahui, setiap musim kemarau,  di wilayah Desa Renah kemumu terutama yang tinggal di perbukitan tersebut, sering terjadi angin yang sangat kencang sehingga membuat padi tumbang dan patah. untuk mengatasinya, pihak Babinsa Koramil 420-05/Jangkat rutin melakukan patroli bersama warga binaanya.