Babinsa Serka Yen Nafri Topit Hadiri Isra Miraj Di Desa Sido Lego -->

Advertisement

Babinsa Serka Yen Nafri Topit Hadiri Isra Miraj Di Desa Sido Lego

Iwan
Monday, March 23, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramll 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serka Yen Nafri Topit menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW yang diadakan di Masjid At Taqwa Desa Sido Lego, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin,Minggu (22/03/2020).

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) ustadz Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan
"Kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman Rohani agar setiap Islam yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi sesama warga Desa Sido Lego dalam kontek Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga melalui peringatan ini Insyaallah keimanan kita kepada Allah akan semakin kuat,” Ujar Ketua PHBI


Penceramah K.H Syukron menyampaikan, bahwa tujuan di adakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.

“Makna yang terkandung dalam Peringatan ini adalah nilai-nllai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Besar Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari,” Tuturnya.

Di tempat yang sama Serka Yen Nafri Topit mangajak “umat muslim untuk saling mengeratkan jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya.

Hadir diantaranya : Camat Tabir Lintas di wakili Kasubag umpeg  Roja'i ,Babinsa Serka Yen Nafri Topit,Babinkamtibmas Aipda Dul poyi, Kades Sido Lego Ruslan dan Masyarakat +- 200 org, Acara selesai pukul 15,30 Wib dalam keadaan tertib dan lancar.