Danramil 420-08/Tabir Pimpin Woro-woro Cegah Virus Corona Di Pasar Rantau Panjang -->

Advertisement

Danramil 420-08/Tabir Pimpin Woro-woro Cegah Virus Corona Di Pasar Rantau Panjang

Iwan
Saturday, March 28, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun Pimpin woro-woro Bersama Kapolsek Tabir Iptu Hermanto, Camat Tabir Jalaludin,S.Pd, dan jajaran melakukan imbauan ke masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran Covid-19 (virus Corona). Imbauan dilakukan menggunakan pengeras suara di Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin,Jum'at(27/03/2020).

Dalam imbauannya, Kapten Mahnun mengatakan, bahwa penyebaran virus Corona dapat dicegah dengan cara melakukan hidup sehat, baik terhadap tubuh atau lingkungan.

“Cuci tangan dengan cairan anti septik atau hand sanitizer dan saya mengimbau kepada warga masyarakat, pemilik usaha untuk menyediakan anti septik tersebut. Kita juga bisa melawan virus Corona dengan cara menahan diri untuk tidak keluar rumah dan tidak berada di dalam keramaian,” Kata Danramil

Selain itu, pihaknya juga telah memasang spanduk imbauan dibeberapa tempat Fasilitas umum.

“Sebelumnya kita juga sudah memasang spanduk di beberapa tempat di Pasar Rantau Panjang dan sekitarnya,” jelas Danramil

Di kesempatan yang sama Camat Tabir, Jalaludin  meminta kepada warga agar tetap tenang dan selalau berkoordinasi kepada pihak terkait, seperti Kades,Babinsa dan Bhabjnkamtibmas atau pihak Puskesmas.

“Tetap tenang dan jangan panik. Selalu berkoordinasi kepada pihak terkait. Kades,Babinsa dan Bhabinkamtibmas ataupun Puskesmas,” tandasnya.