-->

Iklan

Iklan

Serka Yen Nafri Topit Tutun Langsung Bantu Poktan Usir Hama Burung

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 22 Maret 2020, Maret 22, 2020 WIB Last Updated 2020-03-22T02:20:19Z

NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serka Yen Nafri Topit  membantu kelompok tani (Poktan) Karya Terpadu mengusir hama burung di desa Koto Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, (22/03/2020).

Padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Karya Terpadu ini sudah menguning seluruhnya dan diperkirakan akan dapat dipanen dalam waktu dekat.

Serka Yen Nafri Topit yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Koto Baru ini ikut turun membantu mengusir burung. Dirinya hadir langsung  ke tengah – tengah  lahan sawah warga binaannya ini.

“ Padi milik Poktan Karya Terpadu sudah menguning semua, dalam waktu dekat akan dipanen. Seperti biasa menjelang panen akan selalu diganggu oleh hama burung. Hari ini saya turun membantu mengusirnya “ kata Topit

Pada kesempatan tersebut Babinsa berpesan kepada Poktan agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

“ Pesan saya kepada poktan agar fokus menjaga padi sampai panen tiba. Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung. Jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani “ tutup Babinsa
Komentar

Tampilkan

Terkini