-->

Iklan

Iklan

Babinsa Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 05 April 2020, April 05, 2020 WIB Last Updated 2020-04-05T04:02:05Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-01/Batang asai  jajaran Kodim 0420/Sarko Koptu Slamet Hariyanto melakukan pendampingan perawatan tanaman padi di lahan sawah milik BPK Aris warga Desa Muara cuban , Kecamatan Batang asai Kabupaten Sarolangun.

Lahan seluas 1 Ha milik pak Aris yang ditanami padi jenis gogo tersebut saat ini sudah mulai tumbuh namun banyak juga rumput-rumput yang ikut tumbuh di sekitarnya. “Untuk itu, saya membantu keluarga BPK Aris melakukan perawatan tanaman padi miliknya dengan membersihkan rumput-rumput yang ada disekitar tanaman padi tersebut,” kata Slamet

Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan padi yang maksimal.

“Aris  mengatakan bahwa tanaman padi miliknya sudah dilakukan perawatan berupa penyemprotan obat rumput namun rumput-rumput tersebut masih ada saja yang hidup. Untuk itu, ia melakukan perawatan dengan cara manual yaitu mencabuti rumput-rumput yang ada disekitaran tanaman padi.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 01/Batang asai yang telah membantu saya melakukan perawatan membersihkan tanaman padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu,” ucap Aris.
Komentar

Tampilkan

Terkini