Cegah penyebaran Covid-19, Pemdes Tantan Lakukan Penyemprotan -->

Advertisement

Cegah penyebaran Covid-19, Pemdes Tantan Lakukan Penyemprotan

Saturday, April 4, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah, Pemerintah Desa Tantan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, bersama aparat terkait, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat, puskesmas, pemuda dan masyarakat secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di desanya, pada Sabtu pagi (04/04/20).

Mashur selaku kepala Desa Tantan nyebut, kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah Desa Tantan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kegiatan ini kita lakukan secara bersamaan, sasaran nya yaitu fasilitas umum seperti sekolah, masjid, jalan, rumah warga, dan beberapa tempat umum lain nya, diharapkan dengan dilakukan nya penyemprotan disinfektan di desa Tantan ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut penyemprotan disinfektan ini melibatkan berbagai pihak mulai dari pihak kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan pemuda dan masyarakat setempat, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan sparayer tipe gendong mobil pick up berkeliling Desa.

"Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dan aparat terkait yang sangat membantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Tantan," pungkasnya.(zan)