Pantau Pendatang, Babinsa Muara Siau Siaga Posko Relawan Covid 19 -->

Advertisement

Pantau Pendatang, Babinsa Muara Siau Siaga Posko Relawan Covid 19

Iwan
Friday, April 24, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa.Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagii kesehatan masyarakat dan ekonomi desa. (24/04/2020)

Hal tersebut mendorong para Babinsa yang berada di garda terdepan harus lebih extra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Muara Siau Koramil 06/ Muara Siau  Serda Hardianto  saat mengunjungi Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Muara Siau, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.

Dalam kegiatan pengecekan Serda Hardianto  selain memantau pendatang dari luar kota/luar negeri juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut.

"Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide-ide positif guna menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan adanya Posko Relawan Tanggap Covid-19 ini.

"Saya berharap Relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang datang dari luar kota atau perantauan". pungkas Hardianto.