-->

Iklan

Iklan

Semagat Babinsa Koramil 06/Muara Siau Bantu Panen Padi Di Tengah Ancaman Wabah Covid-19*

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 07 Mei 2020, Mei 07, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:42:52Z

NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Di tengah wabah virus Covid-19 Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Alhusen Harahap terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik ibu Fatimah, warga Desa Badak Tekurung, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin(07/05/2020)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah virus Covid-19  dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Alhusen Harahap kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam wabah Vurus Corona melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi ini harus tetap jaga jarak dan pakai masker  Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serda Alhusen Harahap mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona petani harus memanen padinya Babinsa turun langsung ke sawah agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," ujar Alhusen.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini baru ada wabah virus Corona walaupun ke sawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.
Komentar

Tampilkan

Terkini