Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Sinergi Tingkatkan Keamanan Lingkungan -->

Advertisement

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Sinergi Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Iwan
Sunday, August 23, 2020

 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangun melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga.

Dalam kesempatan komsos kali ini, Pelda Sukir Babinsa Koramil 04/Sarolangun meyambangi warga Rt 08 Kelurahan Pasar Sarolangun,untuk saling amankan wilayah guna terciptanya keamanan lingkungan khususnya dikelurahan Pasar Sarolangun, Sabtu (22/08)

"Sembari menghimbau Babinsa mengajak warga untuk bersedia jaga di Poskamling secara bergantian apalagi pada saat malam hari. langkah ini sangat tepat untuk bersama - sama mengamankan rumah maupun lingkungan kita dari bahaya kebakaran maupun pencurian'," terang Babinsa.

"Bila ada tamu atau warga yang mencurigakan silahkan ditanyakan dengan baik-baik apa tujuan dan lainnya, mari kita kembali aktifkan Siskamling," ulasnya.

Pelda Sukir juga mengingatkan, nantinya agar selalu berkoordinasi bila ada rumah yang kosong saat ditinggal penghuninya bepergian, beritahu kepada Ketua Lingkungan dan ketua RT/RW setempat, agar nanti dilakukan pengamanan oleh Linmas atau warga lainnya, semua ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.