Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona Babinsa Sosialisasi Dan Semprotkan Disinfektan -->

Advertisement

Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona Babinsa Sosialisasi Dan Semprotkan Disinfektan

Iwan
Friday, September 25, 2020


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sedang marak di berbagai wilayah di indonesia Koramil 03/Pauh Menggiatkan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan. Serda M.Sipahutar,sebagai Babinsa Desa Batu Ampar melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan pada hari jumat (25/09/2020).   

 

Komunikasi sosial yang dilakukan secara rutin oleh Babinsa bersama warga di wilayah binaannya, merupakan sarana Babinsa untuk menyampaikan himbauan-himbauan penting kepada masyarakat, terutama saat ini ramainya berita tentang virus corona yang mematikan.    

 

Pelaksanaan Komsos ini guna mengajak atau menghimbau warga untuk dapat mengerti dan melaksanakan aturan yang telah di buat oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di desa Batu Ampar,Kecamatan Pauh, Kabupaten Merangin dan mengingatkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada.


Menurut penelitian medis, virus corona penularannya cukup cepat, dengan ciri-ciri gejala yang ditimbulkan demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, radang tenggorokan, letih dan lesu. Tapi kita harus menyikapi fenomena ini dengan bijak, dan ikuti anjuran pemerintah untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Dalam hal ini saya menghimbau kepada warga  untuk jaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri. Salah satu contohnya dengan cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker,” jelas Babinsa.     

 

Lebih lanjut disampaikan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, yakni dengan menjaga pola hidup sehat, kebersihan lingkungan, pola makan dijaga, olahraga, serta membatasi diri untuk berkumpul di tempat keramaian, biasakan cuci tangan dengan air bersih dan sabun setiap saat setelah beraktivitas.   

 

 "Terakhir, bila merasakan gejala-gejala yang disebabkan virus corona, saya himbau kepada warga agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Agar penangananya lebih cepat dan mudah terdeteksi," tutup dia. (mcdim0420sarko)