-->

Iklan

Iklan

Komsos Ciptakan Suasana Damai Di Desa

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 01 September 2020, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T02:26:44Z


 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Demi mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 06/ Muara Siau Kodim 0420/Sarko Kopda Hardiyanto melaksanakan anjangsana dengan wqrga di  Desa Rantau Jering, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin(01/09/2020) 

Kegiatan ini dilakukan agar warga desa juga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan Babinsa. Sehingga Babinsa perlu mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan {Satkowil} terhadap komponen masyarakat.

“Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komandao atas,” kata Babinsa Koramil 06/Muara Siau,” Sertu Hermanto.

Menurutnya, anjangsana kepada  masyarakat memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam. Sehingga antara Babinsa dan  masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi.

“Selalu berkomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik,” ucap Kopda Hardiyanto

Ia juga selalu mengajak semua elemen yang ada di desa, baik aparat desa maupun masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah desa.

“Agar tercapai kedamaian di tengah masyarakat dan juga kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” pungkasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini