-->

Iklan

Iklan

Komsos di Desa Binaan, Salah Satu Metode Babinsa Dekati Masyarakat

NEWSPORTAL.ID
Senin, 28 September 2020, September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T03:32:28Z


 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN – Babinsa lubuk bangkar Koramil 01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko telah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaanya guna menjalin silaturrohmi yang tidak terputus.


Komsos di kali ini dilakukan oleh Babinsa lubuk bangkar berjalan dengan lancar. Warga yang mengikuti acara tersebut bisa saling bertukar informasi serta pengalamannya


Serda Bambang irawan Babinsa lubuk bangkar mengatakan, salah satu agenda penting dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa merupakan Komsos secara baik ke semua golongan. Komsos ini diakuinya sebagai Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.


”Salah satu tugas Babinsa di Satuan Kewilayahan diantaranya adalah melaksanakan Komsos ke semua lapisan Masyarakat, sehingga antara Babinsa dan Masyarakat bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik, “ jelasnya.‎


Sementara Suratno, salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku, senang dapat berbincang – bincang dengan Babinsa, sebab selain bisa bersilaturahmi dan juga dapat pengalaman baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan (Babinsa) .


“Diharapkan kedepan hubungan antara Babinsa dan Masyarakat di Desa lubuk bangkar yang selama ini sudah cukup baik dan lancar, hendaknya tetap dipertahankan bahkan harus di tingkatkan lagi  sebab dengan kehadiranya Babinsa di Desa ini maka setiap ada permasalahan, maka permasalahan itu bisa segera teratasi” (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Terkini