-->

Iklan

Iklan

Koramil 420-02/Muara Limun Bersama Tim Gugus Tugas,Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 24 September 2020, September 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-24T03:20:21Z


Newsportal.id, Sarolangun - Personil Koramil 420-02/Muara Limun beserta tim gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 wilayah Kabupaten Sarolangun,melaksanakan operasi Yustisi bertempat di Pasar Singkut  Kelurahan Sungai Benteng Kecamatan Singkut  Kabupaten  Sarolangun. Rabu (23/09)


Kegiatan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19,dan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) kabupaten Sarolangun dengan nomor 70 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker di suasana pandemi covid-19, Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Covid -19 di Kabupaten Sarolangun khususnya di wilayah Koramil 420-02/Muara Limun.


Berdasarkan hasil di lapangan, tim gabungan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.


Dalam pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar singkut yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.


Danramil 420-02/Muara Limun kapten inf Zul Abdullah,saat dikonfirmasi mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami bersama pemerintah daerah dan instansi terkait terus aktif menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin cuci tangan terutama penggunaan masker.


“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan, petugas tidak akan segan segan memberikan tindakan sanksi sosial, seperti Push up dan lainnya, bagi para pelanggar sebagai bentuk efek jera, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk mencegah dan memutus rantai Covid -19” tegasnya. (mcdim0420sarko)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini