-->

Iklan

Iklan

Perkuat Silaturahmi, Babinsa Koramil 09/Bangko Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T03:33:32Z


 

NEWSPORTAL.ID, Merangin - Babinsa Desa Bedeng Rejo, anggota Koramil 420 -09/Bangko, Sertu Aswadi bersama warga Desa binaannya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial untuk melaksanakan pendekatan dengan warganya di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.(16/09/2020)


Babinsa Sertu Aswadi berkata, bahwa Babinsa telah dibekali 5 Kemampuan Teritorial dimana salah satunya yaitu Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos).


“Cara ini yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan desa binaannya,” ucapnya.


Babinsa dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan melaksanakan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang di alami oleh masyarakat yang ada di Desa Bedeng Rejo, Sehingga warga yang merasa dekat dengan Babinsanya tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun.


Apalagi Sertu Aswadi sering memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi.


“Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Sertu Aswadi dalam membina warga yang ada di Desa Bedeng Rejo, patut diacungi jempol,” tutur seorang warga Bapak Anton saat datang ke rumah.


“Kami selaku masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah kami, semoga kedepan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini