Ada yang Positif Covid-19, Ketika HUT Diadakan Siapa Bertanggungjawab -->

Advertisement

Ada yang Positif Covid-19, Ketika HUT Diadakan Siapa Bertanggungjawab

Tuesday, October 13, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi -Kabupaten Muarojambi sudah memasuki usi ke 21. Namun, pelaksanaan dari peringatan HUT Kabupaten Muarojambi ini cukup berbeda di banding dengan tahun-tahun sebelumnya.


Perayaan HUT Kabupaten Muarojambi biasanya di lakukan dengan pesta rakyat, tujuannya adalah untuk merayakan bersama dengan masyarakat Kabupaten Muarojambi.

Perayaaan HUT Kabupaten Muarojambi ini sebelumnya mendapat perdebatan. Sejumlah pihak menyebut, tidak adanya perayaan HUT Kabupaten Muarojambi di karenakan Bupati Muarojambi, Masnah Busyro yang tengah menjalani isolasi mandiri positif Covid 19.

Bahkan ada sejumlah pihak yang menyebutkan, karena kondisi Bupati Masnah Busyro yang tengah isolasi. Perayaan HUT Kabupaten Muarojambi dibatalkan. Hal ini pun di tampis oleh Sekretasi Dewan Kabupaten Muarojambi, Ahmad Ridwan.

Pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten Muarojambi tidaklah di batalkan. Perayaan tersebut akan dilakukan setelah kondisi Pandemi Covid 19 mulai membaik. Hal ini pun juga sesuai dengan surat edaran Bupati Muarojambi terkait dengan jam kerja di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi selama pandemi Covid 19.

"Aturannya jelas berdasarkan surat Edaran Bupati terkait Penyesuaian Jam kerja ASN di masa pandemi Covid 19. Poin delapan menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan dengan tatap muka untuk sementara di tunda, kecuali yang sifatnya urgent,"sebutnya

"Terkait dengan perayaan HUT Muarojambi ini tidak di batalkan. Sesuai edaran yang di tandatangi pak Wabup di poin lain bahwa pelaksanaannya di tunda. Karena untuk perayaan tentu kita akan lakukan tatap muka,"tambahnya

Untuk diketahui bahwa saat ini kasus pandemi Covid 19 di Kabupaten Muarojambi juga menjadi perhatian serius. Terlebih sejumlah pejabat dan ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi juga telah dinyatakan positif dan menjalani isolasi.

"Kita tidak ingin menambah kasus baru, artinya saya sampaikan semua pihak bahwa perayaan HUT Kabupaten Muarojambi tidak di batalkan melainkan di tunda. Saya harap semua pihak bisa mengerti dan paham situasi pandemi yang saat ini terjadi, terutama di Kabupaten Muarojambi,"pungkasnya.(zan)