Babinsa Koramil Muara Siau, Komsos dengan Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 -->

Advertisement

Babinsa Koramil Muara Siau, Komsos dengan Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Iwan
Sunday, October 11, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 06/Muara Siau jajaran Kodim 0420/Sarko Kopda Sargawi menjalin hubungan silahturahmi bersama warga binaan di Desa Muara Pangi, Kecamatan Lembah Masuarai, Kabuputen Merangin, (11/10/2020).



Kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga binaanya.


Tujuannya agar warga desa binaan Koramil 03/Dewantara itu dapat tercipta dan saling komunikasi serta banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat dimasa New Normal Pandemi Covid-19 dan yang akan datang.


Dandim 0420/Sarko Letkol inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han  melalui Danramil 06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan mengatakan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.



“Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,”  kata Kapten Ramlan


Lanjut dirinya, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.



Dimana kegiatan Teritorial adalah salah satu program kewilayahan yang harus dilakukan dan ditingkatkan.


“Jadi apapunya yang terjadi dengan Negara, TNI harus bersama Rakyat menjaga dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(mcdim0420sarko)