-->

Iklan

Iklan

Babinsa Rangkul Masyarakat Patroli Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 15 Oktober 2020, Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T03:48:08Z

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Kegiatan monitoring wilayah desa dari bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Koptu Eko Ediyanto melaksanakan patroli pencegahan karhutla bersama warga masyarakat Desa Renah Medan dan Muara Bantan Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.Kamis(15/10/2020).


Patroli pencegahan karhutla ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan kebun masyarakat.


Babinsa melakukan patrol sebagai tindakan antisipasi untuk meminimalisir agar warga  tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di sengaja maupun tidak disengaja, hal ini harus di pahami oleh setiap warga dampak dari kebakaran hutan dan lahan.


Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David W. Sinaga mengatakan bahwa patroli  yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan sesuai petujuk dan arahan dari Komando Atas guna pencegahan karhutla dengan mengandeng masyarakat.


Selain berpatroli, Babinsa juga  menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Terkini