Dekat dan Serap Keluhan Masyarakat. M Fadhil Arief: Langkah awal ini tentu perlu dukungan dan suport bersama -->

Advertisement

Dekat dan Serap Keluhan Masyarakat. M Fadhil Arief: Langkah awal ini tentu perlu dukungan dan suport bersama

Tuesday, October 6, 2020


 NEWSPORTAL.id, Batanghari -Calon Bupati Kabupaten Batanghari M Fadhil Arief nomor urut tiga terus berupaya turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat. Hal ini dilakukannya untuk secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat yang selama ini belum tersampaikan kepada pemangku Kebijakan.


Di tengah Pandemi Covid 19, langkah M Fadhil Arief untuk mencari dukungan untuk membuat Kabupaten Batanghari menuju Arah Baru Kabupaten Batanghari tidak berhenti. Tentu selama pelaksanaan mendengar keluh kesah masyarakat M Fadhil Arief menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya hari ini, Rabu (7/10). M Fadhil Arief bersama relawan pemenangan nomor urut tiga mengunjungi masyarakat RT 09 di Desa mekar sari, Kecamatan  Bajubang. Kedatangan pembawa arah baru Kabupaten Batanghari menjadi jauh lebih baik kedepannya ini disambut antusias masyarakat.


Ada banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, pendidikan dan ekonomi yang merupakan konsen perbaikan kedepan Kabupaten Batanghari yang digalakkan oleh M Fadhil Arief menjadi keluhan sejumlah masyarakat. Masyarakat meminta adanya beasiswa bagi anak-anaknya yang ingin bersekolah namun tidak memiliki biaya.

"Pendidikan, kebudayaan, ekonomi merupakan perbaikan-perbaikan yang memang akan kita lakukan untuk arah baru Batanghari yang lebih baik. Kondisi masyarakat kita, iklim ekonomi ini yang perlu kita perhatikan dan ini menjadi konsen saya dengan wakil saya ke depan untuk membangun Batanghari,"sebutnya.

M Fadhil Arief menerangkan bahwa di dalam kunjungan tersebut, dirinya juga mendapatkan keluhan masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan. Tidak hanya itu, masyarakat meminta adanya pembinaan-pembinaan untuk membantu suaminya.

"Saya katakan Kabupaten Batanghari memiliki potensi-potensi yang potensial untuk kita kembangkan. Ini yang akan kita wujudkan bagaimana potensi ini untuk mensejahterakan masyarakat. Potensi ini yang akan kita gali dan kita libatkan masyarakat, sehingga masyarakat sejahtera,"terangnya.

"Kita berdayakan nanti melalui kader-kader ibu PKK sehingga ibu-ibu dapat membantu perekonomian suaminya, sehingga ada kegiatan produktif yang bisa menghasilkan nilai ekonomi membantu kecukupan keluarga,"ungkapnya.


M Fadhil Arief menyebutkan, apa yang dilakukan ini merupakan langkah awal untuk bagaimana dirinya melangkah dan mengambil kebijakan-kebijakan yang tentunya pro terhadap rakyat. Kebijakan-kebijakan yang tidak hanya pemasukan daerah, namun menjadikan masyarakat Batanghari sejahtera.

"Langkah awal ini tentu perlu dukungan dan suport bersama. Karena saya dan wakil saya tidak mungkin bisa bergerak sendiri. Kita harapkan apa yang kita lakukan ini menjadi ibadah, dan dukungan masyarakat nantinya membawa saya dan wakil saya menjaga amanah untuk memimpin Batanghari dan membawa perubahan, Insha allah,"pungkasnya.(Np)