Pasiops Wakili Dandim 0420/Sarko Rapat Penanggulangan Penyebaran Wabah Covid-19 -->

Advertisement

Pasiops Wakili Dandim 0420/Sarko Rapat Penanggulangan Penyebaran Wabah Covid-19

Iwan
Wednesday, October 21, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Pasiops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Novri Yudha wakili Dandim Sarko, Rapat Penanggulangan Penyebaran Wabah Covid-19 bersama Unsur Forkopimda di Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin.Rabu (21/10/2020).

Rapat dipimpin oleh Plt. Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd. MM. yang juga dihadiri Kajari Merangin Martha Parulina Berliana SH MH, Kapolres Merangin diwakili oleh AKP Nursan, Ketua MUI Kabupaten Merangin Dr. Joni Musa Lc dan Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin.

Usai rapat Pasiops Kapten Yudha menjelaskan bahwa pembahasan yang disampaikan oleh narasumber tentang status Kabupaten Merangin saat ini berada di Zona Orange (resiko sedang).

Harapan kedepan semua instansi terkait, Tomas dan elemen masyarakat ikut berperan dan bertanggung jawab.

Artinya masyarakat harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19, "jelas Kapten Yudha.

Mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, Pemerintah Kabupaten Merangin akan menyiapkan tempat perawatan pasien covid apabila bertambahnya pasien positif, serta meningkatkan patroli protokol kesehatan (prokes) oleh tim terpadu (timdu) diruang public.

Pemerintah Kabupaten Merangin juga melakukan rapid test untuk mendeteksi terpapar virus. Bila hasilnya reaktif ditindaklanjuti Swab untuk memastikan warga yang terindikasi.

Terakhir tingkatkan Imunitas tubuh, pungkas Kapten Yudha. (mcdim0420sarko).