Diduga Dewan Tidak Punya Etika, Pemuda Pancasila Terobos Gedung DPRD Muarojambi -->

Advertisement

Diduga Dewan Tidak Punya Etika, Pemuda Pancasila Terobos Gedung DPRD Muarojambi

Monday, November 16, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Puluhan anggota Pemuda Pancasila kabupaten Muarojambi datangi gedung DPRD kabupaten Muarojambi guna menyampaikan tuntutan terkait statement Oknum dewan perwakilan rakyat daerah di salah satu media online yang diduga melanggar etika dan menimbulkan ujaran kebencian terhadap Bupati Muaro Jambi. Senin (16/11/20).


Massa Pemuda Pancasila berorasi di depan pimpinan Dewan Ahmad Haikal dan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian polres Muaro Jambi yang dihadiri langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto. Mereka menyampaikan beberapa tuntutan seperti kode etik dan ujaran kebencian. 

"Pemuda Pancasila mengecam ujaran kebencian terhadap kepala daerah," begitu sampaian dalam orasinya.

Protes ini lantaran ujaran tersebut mengarah pada Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro yang merupakan dewan kehormatan MPC Pemuda Pancasila.

Kemudian Pemuda Pancasila yang datang dari berbagai PAC itu juga meminta oknum dewan itu mundur. Selain itu, juga agar meminta maaf atas perbuatannya nya.

"oknum dewan itu tak hanya kali ini menuai protes, dewan itu sebelumnya juga pernah melempar botol mineral kepada pejabat daerah dalam  rapat," ujar Srikandi PP


Terpisah, Ahmad Haikal selaku pimpinan DPRD kabupaten Muaro Jambi menyebutkan, nantinya akan melakukan kajian bersama dalam menindaklanjuti tuntutan dari pendemo.

"Kita selaku parlemen menerima setiap aspirasi yang ada, tentunya harus seusai prosedur dalam menyampaikan aspirasi tersebut, nanti akan kita kaji bersama setelah kita rapat paripurna hari ini, kalau memang terkait kode etik nanti akan ditindaklanjuti oleh badan kehormatan DPRD kabupaten Muarojambi," ungkapnya.(zan)