Aneh, Masyarakat Keluhkan Surat Suara Yang Habis -->

Advertisement

Aneh, Masyarakat Keluhkan Surat Suara Yang Habis

Wednesday, December 9, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari -TPS 03 Kelurahan Sridadi kehabisan surat suara. Hal ini lantaran surat suara yang di kirimkan ke TPS ini kurang dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal ini berdampak pada masyarakat yang telah lama menunggu. 


Novi selaku ketua PPS  mengaku surat suara nya saat ini habis di karenakan kurang dari jumlah DPT. TPS 03 terdapat 186 DPT sementara surat suara yang diberikan sebanyak 86 surat suara, sehingga ada kekurangan sebanyak 100 surat suara. 

"Di amplop itu tertulis ada 186 surat suara, tetapi pada saat di hitung ternyata ada 86 surat suara. Jadi ada kekurangan 100 surat suara,"katanya

Sementara itu, terhadap kekurangan ini pihaknya sudah menghubungi KPPS yang kemudian dilanjutkan oleh KPPS nya untuk melapor ke KPU. Namun kata Novi, sampai saat ini belum ada informasi yang jelas.

Disisi lain, Madan warga sekitar sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut. Hal ini lantaran pihaknya harus menunggu lama, sementara masih ada hal lain yang ingin dikerjakan. 

"Ya sangat disayangkan, masih ada pekerjaan lain yang harus kami kerjakan. Ya kalo memang kita lama nunggu enak kita golput," Pungkasnya.(Np)