-->

Iklan

Iklan

Merasa Bukan Miliknya, Polisi di Tebo Kembalikan Uang Rp 45 Juta Ke Bank BRI

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 05 Desember 2017, Desember 05, 2017 WIB Last Updated 2017-12-05T09:05:51Z
NEWSPORTAL.ID – Apa yang dilakukan oleh Brigpol Roy Situmorang patut diacungkan jempol. Pasalnya, bentara yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi ini, mengembalikan uang sebesar Rp 45 juta ke bank dengan alasan uang tersebut bukan miliknya.

Ceriteranya, usai melaksanakan patroli diseputaran Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang, Brigpol Roy Situmorang bersama Bripka Sugiyono melanjutkan menyambangi Bank BRI Cabang Rimbo Bujang, dan saat itu kebetulan Brigpol Roy Situmorang akan menabung uang di Bank tersebut sebesar Rp 4.500.000,-

Usai menabung, Brigpol Roy kembali ke Mapolsek Rimbo Bujang untuk melaksanakan piket pelayanan.

Malam harinya sekitar pukul 21.00 Wib petugas Bank BRI datang ke Mapolsek menemui Brigpol Roy dan memberitahukan bahwa pihak Bank BRI Cabang Rimbo saat tutup buku terjadi selisih hutang yang nilainya sangat besar, yakni sekitar Rp 45 juta.

Setelah administrasi transaksi dan rekaman CCTV dicek terjadi kesalahan pihak Bank saat transaksi penyimpanan uang dengan nasabah atas nama Brigpol Roy.

Brigpol Roy Situmorang dikonfirmasi Selasa (5/12/2017) mengaku sangat terkejut saat ditemui petugas BRI, karena Usai menabungkan Uang di BRI Buku Tabungan miliknya tidak diteliti jumlah Saldo yang ada.

”Usai menabung Saya tidak mengecek Saldo di Buku Tabungan, Saya menabung Rp 4.500.000 malahan ditulis oleh petugas BRI menjadi Rp 45.000.000. Itu bukan hak saya, maka saya  kembalikan lagi ke BRI,”beber Brigpol Roy.

Bastian Abdullah Asisten Manager Operasional Layanan BRI Cabang Rimbo Bujang mengatakan, pihaknya  mengucakan terimaksih kepada nasabah Brigpol Roy Situmorang atas kerjasamanya yang baik dan mau mengembalikan Uang tersebut.

“Mohon maaf atas kesalahan kami yang tidak disengaja, ini murni kehilafan pihak BRI. kita akan lakukan evaluasi kerja untuk lebih baik lagi dalam melayani nasabah. “tutup Bastian. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini