BPKB Jadi Kendala Proses Perubahan Plat Kendaraan Dinas

BPKB Jadi Kendala Proses Perubahan Plat Kendaraan Dinas

Friday, April 20, 2018, April 20, 2018
NEWSPORTAL.id - Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), menjadi kendala untuk merubah plat mobil dinas (Monas) Pemkab Tebo. Hal ini dikatakan langsung oleh Fadlin Hafizi staf TU Samsat Tebo.

"Di Tebo ini yang jadi kendala utama yaitu kebanyakan kendaraan dinasnya sudah tidak tahu lagi kemana BPKBnya. Untuk itu, kita minta kepada Pemda diupayakan mencari surat atau dokumen kendaraan dinas," ujar Zawir sapaan Fadlin Hafizi

Diketahui, jelas Zawir, Pemkab Tebo sudah mulai mensosialisasikan perubahan plat kendaraan dinas dari seri WZ berubah jadi W. Ini sesuai intruksi bupati langsung melalui Kapolda khusus perubahan plat kendaraan dinas di daerah.

Zawir juga mengatakan jika perubahan plat kendaraan dinas khusus Tebo dari WZ menjadi W sudah mulai diterapkan. Kendati dimikian masih banyak kendala yang ditemui pemda Tebo terkait perubahan plat kendaraan dinas.

Pasalnya lanjut Zawir, untuk bisa melakukan perubahan plat kendaraan dinas menjadi W, harus dilengkapi dokumen kempemilikan kendaraan dinas.

"Harus lengkap surat-suratnya terutama BPKB kendaraan. Karena kalau BPKB tidak ada belum bisa merubah plat seri kendaraannya," tutup dia. (red)

TerPopuler