Lima Persatuan Keluarga Kabupaten Jambi Barat Mendadak Kumpul, Ada Apa?

Lima Persatuan Keluarga Kabupaten Jambi Barat Mendadak Kumpul, Ada Apa?

Saturday, April 21, 2018, April 21, 2018
NEWSPORTAL.ID - Keberadaan Forum Komunikasi Masyarakat Jambi Barat (FKMJB) kembali mencuat ke permukaan.  

Setelah melakukan musyawarah yang dihadiri para tokoh dan sesepuh FKMJB (19/4) kemarin, Disepakati bahwa presidium adalah para ketua umum paguyuban yang ada di lima daerah Jambi Barat. 

Yakni dari Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Ramli Taha, Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Nurman Jamal, Persatuan Keluarga Sarolangun (PERKASA) Basyari, Persatuan Masyarakat Tebo (PERMATO) Hamdan, Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) M. Nazori Majid.

Dalam musyawarah itu disepakati setiap presedium menjadi koordinator FKMJB secara bergilir setiap satu tahun sekali terhitung sejak pelantikan FKMJB nantinya.

"Ya, memang disepakati agar FKMJB ini sistem presedium saja, agar roda organisasi bisa tertib berjalan, Inikan juga bagian dari ajang silaturahim" ungkap Fahmi Rizal Gading salah satu pendiri FKMJB.

Hal senada juga disampaikan oleh Mantan Aminudin, Sekjend FKMJB. Dirinya berharap dengan sistem Presedium ini forum bisa lebih eksis.

"Sudah ditunjuk setiap ketua paguyuban menjadi presedium, masa iya nggak bisa eksis, saya yakin forum ajang silaturahim antar paguyuban ini bisa lebih baik lagi kedepan" ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ambiar Usman. 

Mantan Sekda Kota Jambi ini menegaskan bahwa FKMJB merupakan sumber energi baru untuk mempercepat kepentingan pembangunan Jambi kedepan. 

Dengan banyaknya tokoh dari paguyuban yang masuk kedalam kepengurusan ini maka program pembangunan Jambi kedepan, khususnya memback up program Pemerintah dapat berjalan lancar. 

"Saya yakin betul, semua ini bisa berjalan lancar, sayang lho, kalau pembangunan Jambi sampai tersendat" ujarnya menyampaikan.

FKMJB sebagai wadah silaturahim antar tokoh dan keluarga Jambi bagian barat ini diharap bukan hanya sebatas wadah seremoni belaka. 

Tapi diharap ada progres yang jelas bagaimana Jambi pada umumnya bisa bergaung sampai di level nasional.

"Menggerakkan potensi-potensi kekuatan yang ada di daerah, itu juga bagian dari peran aktif kita untuk membantu pembangunan Jambi, kalau hanya one Man show (bergerak sendiri) tentu agak sulit, tidak ada yang mengalahkan kebersamaan" timpal Azhar Mulia, tokoh muda Jambi asal Bungo.

Dengan tersusunnya komposisi pengurus FKMJB dengan Sekjen untuk tahun pertama yakni tokoh muda Jambi Saiful Roswandi, diharapkan dalam waktu dekat  dilakukan pelantikan secara besar-besaran sehingga program di forum ini juga bisa segera terealisasi (P03)

TerPopuler