Banjir Menjadi Hiburan Anak-anak Saat Libur Sekolah

Banjir Menjadi Hiburan Anak-anak Saat Libur Sekolah

Tuesday, December 18, 2018, December 18, 2018

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Luapan dari Sungai Batanghari yang mulai meggenangi perkarangan rumah warga menjadikan ini sebagai kolam dadakan. Itu lah yang dilakukan oleh puluhan anak-anak di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Anak-anak disini memanfaatkan air sungai yang meluap ini sebagai ajang untuk bermain dengan rekan-rekan seumuran layaknya kolam renang dadakan. Apalagi saat ini merupakan suasana liburan sekolah, sehingga ada kesenangan tersendiri bermain air beramai-ramai.

Seperti yang ungkapkan oleh Robi, Ia mengatakan bahwa dengan adanya air yang meluap dari Sungai Batanghari Ia merasa gembira. Pasalnya luapan air sungai saat ini masih tidak terlalu tinggi, sehingga dimanfaatkan untuk bermain bersama teman-teman.

“Enak bae main aek (red-air) samo kawan-kawan. Apolagi sudah libur sekolah, jadi tiap hari main aek disini,” sebutnya.

Lanjutnya, bahwa aktifitas bermain air ini memang sering dilakukan bersama teman lainnya setiap musim banjir.

Hal senada juga dikatakan Suci, Ia mengatakan bahwa setiap musim banjir, Ia bersama teman lainnya bisa bermain air sepuasnya. Bahkan diungkapkan olehnya tidak ada ketakutan sedikit pun saat bermain.

“Iyo senang kalo aek sudah naek kek gini. Biso rame-rame main aek. Jadi ngumpul samo kawan-kawan disini lah, berenang samo-samo. Dak takut, karno ka tau mano yang dalam mano yang idak,” ujarnya.

Mereka pun tidak khawatir, karena memang setiap mereka berkumpul dan bermain air, selalu ada orang yang lebih tua dari mereka yang mengawasi mereka. Seperti diungkapkan oleh Eva orangtua dari salah satu anak, meskipun ada kekhwatiran namun Ia tidak melarang anaknya bermain air.

“Khawatir tengelam tu pasti lah ado. Tapi kito tetap mantau dan kasih tau anak-anak buat dak main aek di tempat yang dalam. Di sini tempat inilah anak-anak ni main dak ad lagi tempat lain,” kata Eva.

“Kito jago anak-anak sering ngeluh gatal-gatal, tapi iyo namonyo anak-anak kito dak biso ngelarangnyo, tapi tetap lah kito ingatkan,” ungkapnya.

Adapun lokasi dari anak-anak yang bermain air ini adalah lapangan badminton yang berada disamping rumah. Lapangan tersebut memang berada di samping parit dari aliran sungai batanghari, sehingga memang ada bagian yang cukup dalam. (zan)

TerPopuler