Kapten Sutego : Pengerjaan Jembatan Penghubung Mempermudah Pengedropan Material Ke Lokasi -->

Advertisement

Kapten Sutego : Pengerjaan Jembatan Penghubung Mempermudah Pengedropan Material Ke Lokasi

Friday, September 20, 2019


NEWSPORTAL.id, Sarolangun - Menjelang dibukanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, melaksanakan berbagai kegiatan pra TMMD, Kamis (19/9/19).

Kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan diantaranya, membangun jalan setapak sepanjang lebih kurang 4000 M dengan bagian 200 M jalan Rabat beton, dan 200 M jalan Makadam.

Selain pembuatan jalan rabat beton dan jalan makadam, para personel satgas juga membuat jembatan penghubung untuk mempermudah dalam pengedropan material yang dirasa cukup jauh dari lokasi pengerjaan jalan rabat beton dan jalan makadam tersebut.

Kapten Inf Sutego selaku Koordinator dilapangan mengatakan, kesulitan yang dialami dalam pengerjaan jalan ini masih terkendalanya medan jalan yang sulit, namun hal itu masih kita upayakan dengan menggunakan kendaraan motor yang sudah di modifikasi ungkapnya.

Lebih lanjut Bapak berpangkat Kapten ini menyatakan, untuk saat ini kita lagi fokus pada pembuatan jembatan, diharapkan nantinya jembatan ini dapat digunakan untuk mempermudah dalam pengedropan material tegas Kapten Sutego.

Di kesempatan lain, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M menjelaskan, diawalinya pembangunan badan jalan itu, untuk mengantisipasi cuaca yang  pada saat musim hujan.

“Diawalinya pembangunan jalan, supaya seluruh pekerjaan dalam bentuk fisik, bisa tuntas tepat waktu, sebelum pelaksanaan TMMD ditutup,” jelas Dandim.(one)