Danramil 420-09/Bangko Memerintahkan Seluruh Babinsa Untuk Mensosialisasikan Dampak Dan Bahaya Karhutla Di Wilayahnya Masing-Masing -->

Advertisement

Danramil 420-09/Bangko Memerintahkan Seluruh Babinsa Untuk Mensosialisasikan Dampak Dan Bahaya Karhutla Di Wilayahnya Masing-Masing

Sunday, September 8, 2019


MERANGIN - Para Babinsa Koramil 420-09/Bangko melaksanakan Sosialisasi ke seluruh masarakat warga binaanya tentang pencegahan dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain mensosialisasikan Babinsa juga mengajak seluruh masarakat warga binaanya untuk bersama-sama berpatroli.

Kegiatan ini sesuai apa yang di perintahkan oleh Komandan koramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman S.Ag.M.Pdi yang memerintahkan seluruh Babinsa untuk Mengantisipasi karhutla di wilayahnya masing-masing.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah maka Babinsa yang sudah ditugaskan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat harus melaksanakan patroli pencegahan Karhutlah yang menjadi tanggung jawabnya masing- masing bersama masyarakat agar kejadian seperti tahun tahun yang lalu tidak terulang kembali.

Sosialisasi Pencegahan Karhutla  disampaikan Serka Mualim Babinsa Desa Tanjung benuang(07/09/19)
bahwa besar Harapan kita semua agar di wilayah Desa Tanjung Benuang  ini khususnya dan Kecamatan pemenang selatan umumnya,

“Tidak ada karhutlah karena dampaknya sangat besar di segala bidang diantaranya lingkungan,ekonomi,sosial, budaya,apalagi kesehatan sudah jelas sangat berpengaruh,"terang Babinsa.

"Maka dari itu Babinsa menegaskan kepada masyarakat dan lingkungn masyarakat desa Tanjung benuang agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lingkungan sekitarnya supaya tidak ada pencemaran udara yang akan mengganggu pernapasan masyarakat banyak”Jelas Babinsa.(one)