-->

Iklan

Iklan

Serda Dasiman Pantau Perkembangan Tanaman kedelai Petani

NEWSPORTAL.ID
Senin, 02 September 2019, September 02, 2019 WIB Last Updated 2019-09-02T00:44:41Z

NEWSPORTAL.id, TEBO - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serda Dasiman bersama kelompok tani (Poktan) Sungai Jering melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan tanaman kedelai di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (02/09/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman kedelai di wilayah desa binaan, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama tanaman. 

Pengecekan atau pemantauan ini juga salah satu kegiatan uapaya khusus (Upsus) dalam mensukseskan tujuan pokok Program Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Tebo. 

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa, dengan peninjauan langsung dilapangan oleh Babinsa bersama petani, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani.

Dengan maksud dapat diketahui apa - apa saja yang menjadi kendala ataupun hambatan para petani dan dapat diambil langkah - langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh Babinsa kepada petani yang bersangkutan.

"Luasan tanaman kedelai petani 5 Ha dengan usia tanam sudah 3 minggu, kata Danramil. (red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini