-->

Iklan

Iklan

Serma Aroni Bersama Warga Desa Empang Benao Goro Di Masjif Al-Hidayah

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 31 Oktober 2019, Oktober 31, 2019 WIB Last Updated 2019-10-31T13:47:30Z

NEWSPORTAL.id, MERANGIN - Serma Aroni Babinsa Koramil 09/Bangko bersama masyarakat Desa Empang Benao Kecamatan Pamenang melaksanakan gotong royong pengecoran bangunan Masjid AL-HIDAYAH di Dusun satu.

Anggota TNI dan warga ikut bergotong-royong untuk mempercepat waktu pengerjaan sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan.

Hal ini memang sering dilakukan warga, mengingat adanya tradisi turun-temurun warga Dusun tersebut selalu mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

Seperti yang dilakukan saat ini, warga dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa Desa.empang bnao dan anggota TNI lainnya saling bantu-membantu mengerjakan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra.

Tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan warga, cukup diumumkan melalui pengeras suara yang ada di Masjid Balai Desa warga langsung beramai-ramai datang ke Masjid.

Danramil 09/Bangko, mayor inf usman S.Ag,M,pdi,mengatakan bahwa semangat warga dalam membangun Masjid dengan cara bergotong- royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil bahwa kegiatan gotong-royong seperti ini juga dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kodim 0420/sarko, diantaranya di wilayah Koramil 09/Bangko

“Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial”.(one)
Komentar

Tampilkan

Terkini