-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Memberikan Wawasan kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Pelajar SMAN 5 Sarolangun

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 27 Februari 2020, Februari 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T04:39:52Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-02/ Ma.Limun memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara Kepada Siswa- Siswi SMAN 5 bertempat di Halaman kantor Kecamatan Muara Limun

Serka Marwadi juga menyampaikan bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Kebangsaan Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup kita, UUD 45 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan. Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah,suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah Negara kita, NKRI harga mati untuk setiap Rakyat Indonesia untuk menjaga agar tidak terpecah-belah oleh kepentingan dan ancaman dari dalam maupun dari luar," Katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil 420-02/ Muara Limun Kapten inf Zul Abdullah, " Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara".

Kepala Sekolah SMAN 5 Sarolangun mengucapkan, Terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara Kepada siswa-siswi kami, semoga dengan diberikannya materi tersebut siswa-siswi kami menjadi lebih mengerti akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.
Komentar

Tampilkan

Terkini