-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Melaksanakan Gotong Royong Bersama Warga Binaan

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 29 Februari 2020, Februari 29, 2020 WIB Last Updated 2020-02-29T02:06:34Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai manau Serda Maizus kurniawan bersama Warga Desa sungai nilau Kecamatan Sungai manau Kabupaten Merangin, Laksanakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan Desa,Jum'at (28/02/2020).

Adapun jalan desa yang diperbaiki adalah jalan penghubung pemukiman warga ke wilayah persawahan.

Jalan yang setiap hari dijadikan akses warga untuk pergi kesawah ini telah rusak akibat terkikis oleh air hujan dan sudah lama tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah. Akibatnya, jalan tersebut pada saat musim hujan seperti ini becek licin dan berlumpur sehingga membahayakan warga yang melintas.

Babinsa Koramil 420-07/Sungai manau Serda Maizus kurniawan saat melihat warga yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak. Melihat hal tersebut serda Maizus kurniawan tak melewatkan begitu saja, tapi langsung menghampiri untuk membantu warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Perbaikan jalan bisa dilaksanakan karena adanya bantuan Anggaran Dana Desa. Babinsa tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan.

Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Babinsa setempat.

Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Babinsa wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita.

Kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan ke inginan warga.

”Kami Ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah aktif dalam tiap kegiatan di desa Sungai nilau ini,dan alhamdulilah situasi aman dan berkat pembinaan dan penyuluhan dari Babinsa.

Di sela-sela istirahat bersama tak lupa Serda Maizus kurniawan sampaikan himbauan kepada warga agar selalu jaga kerukunan.

”Mari kita jaga kerukunan dan toleransi di desa kita,demi terciptanya situasi yang adem.:Pungkasnya
Komentar

Tampilkan

Terkini