Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kunjungi Warkop Warga Binaan -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kunjungi Warkop Warga Binaan

Iwan
Tuesday, March 24, 2020


NEWSPORRAL.ID, MERANGIN - Contoh seorang Bintara Pembina Desa sudah semestinya akrab dan dekat dengan masyarakat, demi mencampai fungsi Pembinaan Teritorial TNI-AD, melalui Senyum,dan tegur Sapa dan Salam sebagai pintu masuk kemasyarakat.

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat timur melaksanakan kunjungan kewarkop  warga binaan yang berprofesi sebagai dangang di Desa  Kabu Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin, dan mengisinya dengan kegiatan sosialisasi kewaspadaan banjir dan longsor serta himbauan larangan membuang sampah bungkusan belanjaan ke sungai.

Kopral Satu Yasneldi  menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut untuk memastikan keamanan wilayah, sedangkan Komunikasi Sosial sebagai media untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan lingkungan, " Sosialisasi dapat dilakukan kapan saja, menyesuaikan kondisi sosial serta aktifitas yg di lakukan  masyarakat disuatu tempat, " penyampaian Babinsa saat bersama warga.

Tampak warga merasa nyaman dengan adanya kedatangan babinsa atau kunjungan tersebut. Kegiatan komsos tersebut diakhiri dengan respon positif dari warga desa Kabu  Jangkat Timur,