Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Pantau Jalan Antar Desa Di Desa Pulo Tengah -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Pantau Jalan Antar Desa Di Desa Pulo Tengah

Iwan
Wednesday, March 25, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dalam mengupayakan keselamatan masyarakat wilayah binaanya, anggota Koramil 420-05/Jangkat ditemani warga desa setempat rutin memantau kondisi akses jalan yang berada dibawah tebing.

Dalam pantauannya kali ini,babinsa pulau tengah srk Amri yusup menjadwalkan kegiatan patroli banjir dan longsor di Desa Pulo Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten kab meranginJalan yang dipantau oleh Babinsa Koramil 05/Jangkat tersebut merupakan jalan lantar desa sampai ke ujung desa dan tembus  ke jalan pertanian yang biasa dilewati masyarakat.untuk pergi ke perkebunan.

Selanjutnya, disela aktifitas pantauannya Babinsa srk Amri yusup mengatakan bahwa patrolinya tersebut sebentuk upaya keselamatan masyarakat dan warga setempat, " pada cuaca ekstrim di musim penghujan ini seketika longsor bisa saja terjadi, sehingga selaku Babinsa wajib memastikan kondisi wilayah, "ungkapnya.

" Saya himbau warga untuk lebih waspada terutama saat melintasi jalan dibawah tebing, " tambahnya menghimbau warga.

Pengakuan dari masyarakat bahwa Babinsa Koramil 420-05/Jangkat sangat aktif berperan dalam upaya mengajak warga untuk selalu menjaga kelestarian alam demi kenyaman dan keselamatan warganya