-->

Iklan

Iklan

Babinsa Laksanakan Komsos Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T04:11:56Z

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Srlgn Kodim 0420/Sarko Peltu Mujiono melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Sungai Baung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh para Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat agar dapat menententukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa Peltu Mujiono.

Secara terpisah, Danramil 420-04/Srlgn Mayor Inf Abdul Azis Ef juga mengatakan, Bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan Teritorial di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 420-04/Srlgn agar  selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desanya masing-masing.

Lebih lanjut, beliau mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan maka akan tercipta kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.
Komentar

Tampilkan

Terkini