-->

Iklan

Iklan

Babinsa Ngaol Turun Kesawah Bantu Petani Panen Padi

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T04:02:55Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 08/Tabir, Serda Afda'i melaksanakan pendampingan panen padi milik Ibuk Aminah di Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin,(24/03/2020).   

Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di Kabupaten Merangin, khususnya di wilayah Tabir Barat.

Serda Afda'i, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat dan berada ditengah-tengah masyarakat.

"Pendampingan Babinsa terhadap petani bertujuan agar hasil produksi gabah bisa lebih baik dan maksimal.  Serta untuk meningkatkan taraf hidup petani dan tercapainya program ketahanan pangan," ungkap Babinsa

Secara terpisah, Danramil 08/Tabir Kapten Kav Mahnun  mengatakan, dengan hadirnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi, guna mendukung program Swasembada Pangan. 

"Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung. Agar program swasembada pangan dapat tercapai dan diharapkan para petani dapat memanen padi secara serentak," ucap Danramil
Komentar

Tampilkan

Terkini