-->

Iklan

Iklan

Babinsa Serka Aziz Dwi A Menegaskan Dalam Seleksi Paskibra Ini Tidak Ada Intervensi Maupun Peserta Titipan Untuk Diloloskan

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 22 Maret 2020, Maret 22, 2020 WIB Last Updated 2020-03-22T01:58:40Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Seleksi calon Pasukan pengibar bendera Pusaka  (Paskibraka) Kabupaten Merangin Tahun 2020 kembali digelar pada tanggal 17 s.d 19 Maret 2020 Bertempat di Biduk Among Ujung Tanjung Kabupaten Merangin.

Seleksi diikuti sebanyak 292 siswa siswi dari SMA,SMK,MAN se-Kabupaten Merangin baik negeri maupun swasta dan diawasi secara ketat oleh tim seleksi.

Salah seorang Tim seleksi Paskibraka Kab.Merangin, Serka  Azis Dwi A menegaskan, dalam seleksi ini tidak ada intervensi maupun peserta titipan untuk diloloskan.
Sebab, pihaknya ingin menghasilkan anggota Paskibraka yang berkualitas dengan mengikuti semua syarat dan aturan yang ada.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ujar pria yang sehari-harinya bekerja sebagai Babinsa Koramil 420-09/Bangko  Kodim 0420/Sarko ini.

Serka Azis Dwi A juga mengatakan, bahwa seleksi akan dilakukan secara transparan, yang dilaksanakan selama tiga hari yang meliputi, tes Tinggi dan berat badan, postur, kesehatan, dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu, calon Pasukan Paskibraka juga akan mengikuti pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih.

“Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya,” jelas Serka Azis Dwi A.

Adapun yang terlibat dalam Tim Seleksi Paskibraka Kabupaten Merangin tahun 2020 ini antara lain, Babinsa Koramil 420-09/Bangko  Kodim 0420/Sarko, Serka Azis Dwi A, Bharatu Jemmy dark Kompi Pelopor Brimob Polda Jambi serta 2 orang Dari anggota PPI .

Sementara itu Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman S.Ag.,Mpd.I memerintahkan kepada anggotanya yang menjadi tim seleksi, bahwa dalam membantu penyeleksian Paskibraka kab Merangin tahun ini dilaksanakan dengan optimal.

Dirinya berharap, kerja sama dan kepercayaan yang diberikan harus tetap terpelihara dimanapun bertugas.
Komentar

Tampilkan

Terkini